Harga Antena TV Indoor

Harga Antena TV Indoor - Ketika membeli televisi, Anda tentu tak ketinggalan membeli pelengkapnya yakni antena. Dan pastinya Anda membutuhkan antena TV yang bisa menjadikan TV Anda memiliki gambar yang jernih dan suara yang jelas. Televisi dengan gambar yang tak begitu jernih, jelas akan mengganggu kesehatan mata dan tak nyaman dilihat. Sehingga, Anda harus bisa memilih antena yang bagus dan kalau bisa harganya murah. Ketika membeli antena TV sebaiknya Anda paham bahwa antena TV itu ada 2 macam. Pertama adalah antenaV outdoor yang lazimnya diposisikan di luar rumah dan diperuntukkan bagi area dengan sinyal lemah. Kedua adalah antena TV indoor yaitu antena yang digunakan di dalam ruang dan seringnya ditempatkan di meja ataupun di atas televisi.
Di pasaran ada berbagai jenis model antena TV dengan harga yang juga bervariasi. Sejumlah merek antena TV mempunyai harga murah dengan kualitas yang biasa. Tidak cuma toko elektronik yang menawarkan antena TV ini, toko online pun tak kalah sengit menjual aneka jenis antena TV. Sebagian orang lebih suka dengan antena TV indoor dengan alasan model antena TV ini sederhana dan gampang dipasang. Tak usah menggunakan tiang maupun ditempatkan di area terbuka. Bila ingin menggunakan antena TV indoor maka harus dilihat dari lokasinya dulu. Bila lokasi TV dekat dengan pemancar stasiun televisi, maka antena TV indoor tentu lebih pas. Namun bila jauh maka harus menggunakan antena TV outdoor yang menjulang tinggi.

Berikut adalah daftar harga antena TV indoor yang tersedia di pasar :

1. Antena Yagi
Mempunyai harga kurang lebih Rp.140.000. Memiliki daya jangkauan penerimaan sinyal sampai sejauh 3 km. Antena ini bisa menangkap signal TV mulai 12 - 20 db dengan frekuensi mencapai 16 db. Antena Yagi ada beberapa seri misalnya Hd-u19 dan Hd-u15.

2. Antena Toyosaki
Berharga berkisar Rp.350.000 yang mempunyai jangkauan 2.4 GHz. Jangkauannya meliputi frekuensi 802.11 b/g. Antenna ini dilengkapi dengan booster, sehingga ketika sinyal yang diterima lemah, maka otomatis akan menggunakan booster

3. Antena Omni
Mempunyai harga kurang lebih 1,3 juta dan memiliki jangkauan pada frekuensi 2.4 GHz ISM band. Gain yang dipakai pun akan berfungsi dengan optimal.

4. Antena TV UHF indoor
Dengan harga berkisar Rp.130.000, antena ini dapat menerima sinyal UHF multi channel. Dibuat dari material bermutu menggunakan kalkulasi panjang frekuensi yang akurat.

5. Antena Success 228
Antena ini di pasaran dibanderol Rp.150.000 menggunakan frekuensi 50 Hz. Bagus digunakan untuk menangkap sinyal DVB-T, sinyal TV lokal dan regional UHF dan VHF serta dibekali high gain booster sehingga mampu memberikan tayangan dan suara yang baik.