Daftar Harga Booster Antena TV

Booster antena TV digunakan untuk memperkuat sinyal yang ditangkap antena televisi. Booster antena TV sangat bermanfaat untuk pemakai televisi yang berlokasi jauh dari pemancar. Booster antena TV lazim difungsikan sebagai penguat antena outdoor. Booster antena TV terbuat dari 2 bagian yakni booster serta catu daya booster dimana di dalamnya terpasang trafo berukuran 24 V 300 MA.
Booster sendiri mempunyai sepasang terminal input antena, sebuah untuk antena VHF dan satunya lagi untuk antena UHF. Saat ini nyaris seluruh pemancar TV memanfaatkan sinyal UHF. Untuk itu dipakai terminal UHF menjadi input antena. Untuk output booster dihubungkan ke kabel antena selanjutnya ke catu daya booster.
Catu daya booster sendiri mempunyai 2 terminal "to booster" yang dihubungkan ke booster dan "to TV" yang dihubungkan ke televisi. Bila sinyal yang diperoleh TV sudah bagus, booster boleh ditempatkan di dalam rumah agar awet. Namun bila sinyal TV yang didapat jelek, maka booster ditempatkan kurang lebih 1 sampai 15 meter di bawah antena outdoor.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa booster antena TV digunakan untuk : menguatkan sinyal TV dan meminimalisir gangguan, bisa bekerja menerima sinyal UHF dan VHF atau (UHF + VHF) menggunakan sistem penyaringan gangguan gelombang lain. Dan berikut adalah daftar harga booster antena TV yang ada di pasaran :


1. Booster antena TV merek Tanaka WB 58 TG Harga Rp. 40.000
Spesifikasi : frekuensi (MHz) :48,5 - 956, Impedence :300 / 75, Max Output Level :148, Noise Coeffecient :< 1, Power Input :220 V, bobot : 600 gr

2. Booster antena TV merek Toyosaki Harga Rp. 65.000
Alat peningkat kekuatan signal TV anda ini dapat digunakan baik untuk TV digital ataupun TV analog. Booster antena Toyosaki ini menggunakan kontrol frekuensi otomatis dan diproduksi dari transistor asli Jepang. Kala penerimaan signal TV lemah, maka Booster akan mengurangi munculnya bintik dan kemudian menghasilkan warna TV makin kontras. Kekuatan booster mencapai 40 - 46 db dengan maksimal 110 db. Untuk hasil yang optimal maka kabel coaxial 75 ohm yang digunakan harus sesuai dengan standar yang ditetapkan booster Toyosaki.

3. Booster antena TV DX w-9900 Harga Rp. 150.000
Booster antena TV outdoor maupun indoor yang bisa dipakai untuk memperbesar penerimaan signal antena TV digital ataupun TV analog dengan penambahan gain maksimal. Max Output VHF : 135dB UHF : 135dB Max GAIN : 46dB, High Power, High Gain, Gain Control dan Low Noise. Dimanapun anda berada, penerimaan sinyal TV anda akan maksimal menggunakan booster antena TV merek ini.